ber - Kreasi dengan Batu Alam



Aplikasi batu koral u/ dinding KM

Cukup banyak orang yang tertarik menggunakan aplikasi batu alam untuk kediamannya.
Baik sebagai pagar, dinding, interior rumah, sampai dengan aplikasi kamar mandi dan taman. Mengapa ada kecenderungan / trend menggunakan batu alam? Tahukah Anda kelebihannya? 

Selain mempercantik rumah Anda, batu alam juga memberikan kesan sejuk dan alami bagi para penggunanya.

Pemasangan pola timbul tenggelam
Semua jenis batu alam dapat diaplikasikan untuk interior rumah, baik dinding, lantai, dan lain-lain. Namun, khusus untuk kamar mandi disarankan menggunakan batu alam yang tidak menyerap air. Jika mudah menyerap air, batu alam tersebut akan mudah juga kotor, berlumut, dan berjamur. Selain itu, penggunaan batu alam berpori sangat sulit dibersihkan. Kalaupun dipaksakan, lama-kelamaan permukaannya akan terkikis.

Penggunaan batu alam untuk interior rumah biasanya berfungsi sebagai pembeda, penyeimbang, penyejuk, dan pelunak ruangan yang terkesan monoton.

Pola pemasangan susun sirih
Sebelum anda mengaplikasikan batu alam, sebaiknya kenali dulu karakter batu alam yang akan dipakai. Sebut saja, batu kali. Jenis ini memiliki ciri utama dari batu kali adalah berupa bong­kah-bongkahan. Batu ini biasa di­gunakan untuk fondasi rumah. Meski begitu, tersedia juga batu kali lempengan. Bentuk dan ukurannya biasanya tidak teratur. Lempengan batu ini biasa dipakai untuk lapisan dinding, lantai maupun steping stone ( injakan untuk taman ). Pola pemasanganpun beragam bisa Anda sesuaikan dengan lokasi yang bakal dipasang , bisa pola  batu bata din­ding, susun sirih, kotak-kotak bujur sangkar, pemasangan maju mundur, dan sebagainya, agar memberikan sentuhan seni sesuai dengan karakter batu alam yang dipakai. Semua ini semata-mata demi mempercantik eksterior hunian Anda.

Kreasi steping stone dgn batu kali /lempeng
Perlu orang/tukang yang berpengalaman dan ahli untuk mendapatkan hasil yang rapi karena ketidakteraturan bentuk tersebut akan membuat proses pemasangan yang rumit. Bentuk dan ukuran yang tidak be­raturan jelas membuat proses pe­masangan agak sulit. Selain butuh waktu, ketelitian adalah sebuah keharusan.
Batu kali kerap dipasang pada jalan teras rumah atau langsung ber­hubungan dengan taman. Apa­bila dibentuk pola tertentu, maka batu kali bisa membuat lantai se­ma­kin cantik dan berbeda.

Untuk itu jika anda ingin ber KREASI  menambah asri   hunian anda, hubungi Galeri Batualam Selandhini, kami menyediakan berbagai kebutuhan interior maupun eksterior bagi hunian anda mulai dari loster, ornamen, relief, batu dinding, patung, faountain sampai lampion yang berbahan dasar batu alam, segera hubungi kami Galeri batualam Selandhini, Jl. Regulo 74 Boyolali telp 08122627639; 085725577515 cp paketho